Sabtu, 04 Agustus 2007

Terima kasih, Internet!

Betul-betul aku terbantu oleh internet dalam mewujudkan ide sekolah rumah! Dua hari berturut-turut (kemarin dan hari ini), aku dapat kesempatan menghadiri konferensi sekolah rumah online dari Escondido Tutorial Service (dimoderatori oleh Fritz Hinrichs, kampiun sekolah rumah klasik Amerika!). Aku bahkan bisa mendengar presentasi live dari Susan Wise Bauer, penulis The Well-Trained Mind! Pertanyaanku dalam chat-box dibaca dan dijawab olehnya! Wow! (Lihat, aku bahkan tak bisa menahan diriku untuk mengakhiri setiap kalimat dengan tanda seru! I feel so excited, that's why ...)

Malam ini, lewat milis diskusi The Well-Trained Mind yang aku ikuti, aku dapat lagi links yang penuh ide berguna untuk menyusun program Pra-TK dan TK Vima. Aku akan membagikan links itu lagi kepada siapa pun di antara pembaca yang memerlukannya. Lihat saja di daftar Homeschooling Resources blog ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hi Sophia salam kenal ....

Saya sangat tertarik mmembaca postingan Anda soal homeschooling. Anak saya berumur 6.5 tahun kelas 1 SD. Saya ingin sekali memakai metoda CM ini sebagai tambahan disekolahnya. Apakah saya bisa memperoleh link diskusi "The Well Trained Mind"? Saya ingin catch up ketinggalan saya dalam memperlengkapi anak saya dimasa pra sekolahnya dulu. Saya memperhatikan bahwa anak saya tertarik pada nature, music, art, language. Saya a bit overwhelmed dgn info yg bagus-bagus dari blog ini, so do you have any suggestion where I should start? Terutama untuk bidang nature, music, art, language, habit? Thanks. Sianni